UPTD Puskesmas Kaliwungu Kabupaten Semarang

 


        Puskesmas Kaliwungu merupakan puskesmas yang terletak di Bayeman, Kaliwungu, Semarang, Jawa Tengah. Puskesmas yang terletak jauh dari pusat kota. Puskesmas Kaliwungu ini membuka pelayanan rawat inap, persalinan, dan IGD 24 jam. Dan berikut ini adalah ruangan dan kegiatan Puskesmas Kaliwungu yang melayani berbagai macam pelayanan kesehatan untuk masyarakat antara lain adalah :
  1. Loket Pendaftaran dan Rekam medik : Loket ini merupakan ruang dimana pasien mendaftar dan mendata pasien untuk melakukan pelayanan yang akan dituju.
  2. Poli Umum : Poli Umum merupakan poli dimana pasien mendapatkan pelayanan kesehatan secara umum Poli ini poli yang sering ramai. Poli umum ini hanya memiliki 2 dokter dan 1 perawat di dalam poli umum tersebut.
  3. Poli Gigi : Poli Gigi merupakan poli dimana pasien mendapatkan pelayanan asuhan kesehatan gigi dan mulut. Poli Gigi ini memiliki 1 orang dokter gigi dan 1 orang perawat gigi di dalam poli gigi tersebut.
  4. Poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) : Poli KIA merupakan poli dimana masyarakat mendapatkan pelayanan khusus untuk Ibu dan Anak. Poli ini memiliki dua bidan di dalam poli tersebut.
  5. Ruang Rawat Inap : Ruang dimana pasien mendapatkan perawatan saat sakit hingga sembuh.
  6. Ruang IGD : Ruang dimana pasien yang mendapatkan sakit, luka, atau cidera parah akan ditangani di ruang tersebut,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah aman Periksa Gigi saat Pandemi Covid-19 ?

Cara Menyikat Gigi dengan Baik dan Benar